Sabtu, 06 Oktober 2012

10 Transfer Pemain Top Musim 2012/13 Hingga Detik Ini


10 Transfer Pemain Top Musim 2012/13 Hingga Detik Ini


oleh VenBi - Malang

Puluhan pemain telah berganti klub.

Bursa transfer pemain musim 2012/13 telah dibuka sejak awal bulan Juli lalu, namun hanya beberapa yang melibatkan nama pemain dan klub top Dunia.

Walaupun hanya sedikit yang melibatkan nama pemain dan tim-tim besar, namun tetap saja bursa transfer pemain musim ini sangat menarik untuk diikuti dan menghadirkan kejutan tersendiri, seperti kepindahan duo Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, ke klub kaya asal Prancis Paris Saint-Germain.

Di samping itu, bursa transfer selalu menghadirkan cerita dan rumor yang sangat menarik bagi klub, pemain, dan tak terkecuali semua penikmat sepakbola.

Berikut ini adalah sepuluh (10) transfer pemain top dunia yang berhasil saya rangkum di musim 2012/13.

1. Thiago Silva (£36,960,000 - AC Milan ke Paris Saint-Germain)


Thiago Silva merupakan salah satu bek terbaik dunia saat ini. Keputusan AC Milan untuk melepas Silva banyak disayangkan oleh semua pihak, bahkan Milanisti sempat melayangkan protes terkait kebijakan transfer ini.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun PSG tidak segan-segan menggelontorkan banyak uang demi menarik bek asal Brasil ini dari AC Milan.

2. Eden Hazard (£35,200,000 - Lille ke Chelsea)


Dengan rata-rata 0,9 gol per pertandingan musim lalu bersama Lille, Chelsea pun tak ragu untuk menarik playmaker muda ini ke Stamford Bridge. Hazard pun pernah meraih gelar pemain muda terbaik dan pemain terbaik Liga Prancis bersama Lille.

3. Zlatan Ibrahimovic (£18,480,000 - AC Milan ke Paris Saint-Germain)


Bisa dibilang inilah pembelian yang diramalkan menjadi yang terbaik dari PSG selama bursa transfer musim ini dibuka.

Ibrahimovic diyakini akan membawa PSG menuju sejarah kesuksesan karena selama ini Ibra selalu berhasil membawa klub yang dibelanya meraih trofi.

4. Marco Reus (£15,048,000 - Borussia Moenchengladbach ke Borussia Dortmund)


Berkat penampilannya yang gemilang bersama Gladbach musim lalu, ditambah kontribusi yang cukup maksimal saat membela Tim Panser Jerman di Euro 2012 lalu, Reus menjadi salah satu pemain muda yang diminati klub top Eropa.

Dan Dortmund sangat beruntung bisa menggaetnya awal musim ini.

Reus diproyeksikan untuk menggantikan peran Shinji Kagawa yang memilih hijrah ke Manchester United. Bersama dengan Mario Gotze, duo wonderkid ini diyakini mampu meneruskan dominasi Dortmund di Bundesliga musim ini.

5. Shinji Kagawa (£13,200,000 - Borussia Dortmund ke Manchester United)


Man. United kembali mendapatkan mutiara Asia. Kali ini Fergie memboyong pemain dari negeri Tsubasa, Jepang.

Shinji Kagawa menjadi perbincangan hangat musim lalu setelah mampu mengantarkan Dortmund meraih titel di Bundesliga.

Usia muda, kecepatan, skill menawan, kemampuan beradaptasi, dan semangat khas Jepang merupakan kelebihan dari Kagawa yang akan mengantarkannya meraih kesuksesan bersama Red Devils.

6. Jordi Alba (£12,320,000 - Valencia ke Barcelona)


Barcelona berhasil mendapatkan Jordi Alba dari Valencia. Bek kiri tersebut bersinar bersama skuad Jawara Eropa, Spanyol, di Euro 2012 lalu. Dia juga menyumbangkan satu gol saat Spanyol menghancurkan Italia di partai Final Euro 2012.

7. Jan Vertonghen (£11,000,000 - Ajax Amsterdam ke Tottenham Hotspur)


Jan Vertonghen merupakan palang pintu yang tak tergantikan di Ajax Amsterdam musim lalu. Meskipun sempat berlarut-larut negosiasi antara Ajax dan Spurs, namun akhirnya pemain Belgia ini resmi pindah ke White Hart Lane dengan nilai transfer sebesar £11 juta, harga yang pantas untuk seorang Vertonghen.

8. Olivier Giroud (£10,560,000 - Montpellier ke Arsenal)


Pembelian yang dilakukan Arsene Wenger untuk striker Prancis ini diyakini sebagai pelapis jika nantinya Robin van Persie jadi hijrah.

Pengamatan Wenger sangatlah tepat. Giroud diyakini mampu menggantikan peran van Persie yang saat ini diisukan sedang dalam ambang kepindahan ke Juventus ataupun Manchester City.

Bermodal 21 gol di musim lalu plus ikut berkontribusi dalam mengantarkan Montpellier meraih juara Liga Prancis, membuktikan bahwa Giroud adalah striker yang akan menjadi mimpi buruk bagi setiap bek lawan.

9. Sebastian Giovinco (£9,680,000 - Parma ke Juventus)


'Si Anak Hilang' kembali pulang ke Turin. Keputusan manajemen Juventus untuk menarik kembali Sebastian Giovinco ke Turin dipuji oleh banyak pihak. Pasalnya, setelah tidak memperpanjang ikon klub sekaligus legenda hidup Alessandro Del Piero awal musim ini, Juventus membutuhkan pemain yang mampu mengatur permainan, dan Giovinco dirasa sangat tepat untuk menggantikan seniornya tersebut.

Mencetak 15 gol bersama Parma di musim lalu membuktikan bahwa 'The Atomic Ant' juga sangat pandai dalam membunuh kiper lawan.

Banyak pihak juga meramalkan bahwa kesuksesan Juventus akan terus berlanjut dan Giovinco adalah aktor utama dibalik itu. Bukan tidak mungkin jersey bernomor 10 milik Del Piero akan diwariskan kepada pemain bertubuh mungil ini.

10. Didier Drogba (Free Transfer - Chelsea ke Shanghai Shenhua)


Meskipun menjadi aktor penting dibalik kesuksesan Chelsea mengangkat trofi Liga Champions Eropa musim lalu, namun pihak manajemen tidak memperpanjang kontrak Didier 'The Drog' Drogba.

Namun Drogba belumlah habis, setidaknya itulah yang diyakini Shanghai Shenhua ketika merekrut striker tajam asal Pantai Gading ini.

Make a history (once) again, Drog! []

sumber: http://kabarxsepakbola.blogspot.com/2012/07/10-transfer-pemain-top-musim-201213.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar